Copyright © 2019 by ku-KATA | Studio Menulis. Hak cipta dilindungi undang-undang.

Fiksi adalah

kehidupan

yang menyamar

dalam kata-kata.

Cerita

ku-KATA

ku-KATA lahir dari pengalaman pribadi dan semangat berbagi.

Dari rasa frustasi ketika mengalami kebuntuan kreativitas. Dari rasa penasaran sewaktu mencari tempat belajar menulis. Dari rasa takut ketika naskah dinilai. Dari keinginan mengeksplorasi cerita. Dari sekadar ingin menggores pena (dan mencoret-coret) demi memenuhi selembar kertas putih. Dari harapan yang timbul ketika huruf menjadi kata dan kata menjadi kalimat, hingga kalimat menjadi cerita yang bisa dimaknai - adakalanya oleh orang lain, tapi yang terpenting oleh diri sendiri.

Lewat fiksi, kehidupan menampakkan diri, tersamar di balik suratan dan siratan kata-kata. Menulis fiksi bukan hanya proses kreatif, tapi juga alat mengamati dan mengenali diri. Seorang penulis bertumbuh bersama tulisannya, dan tulisannya bertumbuh bersama dirinya.

Dan untuk itulah ku-KATA ada, untuk berbagi sehingga semua bisa bertumbuh - tak hanya ke luar, tapi juga ke dalam.

Selamat menulis!

Evie
Bisanto,

CPC

penggagas

Penulis dan coach ku-KATA ini telah menerbitkan tiga novel menggunakan nama Clio Freya. Dua novel pertamanya, 'Eiffel, Tolong!' dan 'From Paris to Eternity', diterbitkan saat masih berstatus pegawai di salah satu perusahaan energi di Jakarta. Novel ketiganya 'Traces of Love' terbit di tahun 2014 setelah menjadi penulis penuh waktu.

 

Menurutnya, pengetahuan atas karakter manusia sangat penting - tak hanya untuk penokohan dalam novel melainkan juga untuk mengenal diri sendiri.

Sebagai pemegang sertifikasi CPC (Certified Professional Coach), lulusan sarjana Fakultas Teknik dan magister Teknologi Informasi UI ini menangani mentoring & coaching untuk program Menulis Novel, Telaah Cerita, dan fasilitator dalam program 'Just Write!'.

Profilnya bisa dilihat di www.cliofreya.com. Selain menulis dan menjadi writing-coach di ku-KATA, kesibukan lainnya saat ini adalah sebagai coach untuk program transformasi diri.